Kamis, 23 Juni 2011

Apa Kabar Dunia

Apa Kabar Dunia


Parrot Flower, Bunga Cantik Berwujud Seperti Burung Beo

Posted: 23 Jun 2011 04:20 AM PDT

Setiap manusia pada hakikatnya menyukai keindahan, dan keindahan-keindahan biasanya di ekspresikan melalui bunga. Nah, ternyata di Thailand terdapat bunga yang berbentuk unik dengan gradasi warna yang cantik dan serasi. Bunga tersebut bernama Parrot Flower.


Nama Parrot Flower diberikan kepada bunga ini karena bentuknya yang menyerupai burung beo. Namun Anda hanya boleh mengaguminya tanpa boleh untuk memegangnya karena spesies bunga ini cukup langka dan dilindungi, sehingga bunga Parrot Flower ini tidak boleh di ekspor ke luar negeri.


Selain itu ada juga satu lagi jenis bunga cantik lainnya, yaitu Rainbow Roses. Bunga yang spektakuler ini dihasilkan di Belanda setelah percobaan selama bertahun-tahun.

[Rainbow-Rose.jpg]

Warna-warna indah yang dihasilkan di tiap kelopaknya, dibentuk secara natural melalui pewarnaan alami melaui batangnya selama masa pertumbuhan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgiWZokO7DHKLMtdX90iJtaQZkDM6176o-8ZsdtgotB0mFLblKD23XmDijZ18CamWA9lN6QyztB4_zWovdlKfgv3qdxVF3CPbiGHVlVcwZbyNZcmUkL4FOKA86rQ7QTxAwRyGNjhsa7z9U/s400/roses_450x479.jpg


[2264903076_ac9a82f055.jpg]

Sumber :
spektrumdunia.blogspot.com / imperiumindonesia.blogspot.com

Awal Mula Kisah Panjang Penampakan UFO yang Pernah Muncul di Bumi

Posted: 23 Jun 2011 01:44 AM PDT

Pada 24 Juni 1947, pilot amatir Kenneth Arnold menerbangkan pesawat kecil dekat Mt Rainier, Washington dan melihat obyek berbentuk sangat aneh. Apa itu?

http://www.sciencephoto.com/image/117526/530wm/C0053604-Kenneth_Arnold_UFO_sighting,_artwork-SPL.jpg

Benda itu berada tepat di sisi kiri Arnold, 20-30 km utara pesawatnya pada ketinggian sama. Benda itu berupa rangkaian sembilan obyek yang berkilat seiring terbang menuju matahari. Membandingkan ukuran pesawatnya, Arnold memperkirakan ukuran obyek itu selebar 13-15 m.

Mengingat benda ini mampu terbang sejauh 80 km dalam 1 menit 42 detik, Arnold memperkirakan benda ini mampu melaju pada kecepatan 2.736 km/jam atau tiga kali lebih cepat dari pesawat buatan manusia zaman itu.

http://www.ufoevidence.org/cases/pictures/KennethArnold.jpg

Namun, seolah dikendalikan, obyek terbang itu tampak menukik dan meliuk di sekitar rintangan di medan itu. Saat benda ini menghilang di kejauhan, Arnold terbang ke Yakima, Washington, kemudian mendarat dan langsung menceritakannya pada staf bandara.

Keesokan harinya, Arnold diwawancarai wartawan, dan cerita mengenai hal ini menyebar bak wabah di seluruh bangsa.

"Saat itu, masih ada anggapan, Mars atau Venus bisa menjadi planet hunian baru," kata penulis buku UFO Robert Bulpen.

http://www.debunker.com/images/ArnoldUFO.jpg

Orang mengira, UFO ini merupakan orang Mars yang datang mengawasi manusia yang kini memiliki senjata nuklir. Seiring waktu, kejadian inilah yang menjadi teori pertama dari banyak kunjungan yang bersifat luar angkasa. Era penampakan UFO pun dimulai.

Penampakan Arnold menjadi 'semacam sensasi yang menjadi berita utama di seluruh dunia,' tulis ahli UFO Martin Kottmeyer. "Segera setelahnya, semua orang mencari pesawat baru berbentuk seperti piring," lanjutnya.

Dalam beberapa pekan, muncul ratusan laporan benda terbang ini di seluruh dunia. Sementara orang mengira melihat hal sama dengan Arnold, terdapat ironi besar saat itu. Yakni, "Kenneth Arnold belum melaporkan melihat piring terbang".

http://greyfalcon.us/pictures/arnold.jpg

Bahkan, Arnold mengatakan kepada pers, benda itu terbang tak menentu, "Seperti piring jika melintasi air". Benda ini tipis dan datar saat dilihat dari ujung, katanya. Namun, berbentuk bulan sabit jika dilihat dari atas. Meski begitu, reporter Bill Bequette dari United Press menafsirkan, benda ini berbentuk cakram bulat.

Menurut ahli UFO dan wakil editor Inquirer Skeptical Benjamin Radford, "Pernyataan itu menjadi salah kutipan paling besar dalam sejarah yang dilakukan wartawan". Ungkapan 'piring terbang' memberi bentuk pada mitos UFO sejak awal, tulis Kottmeyer.

Dalam kacamata seni, hoax, film sains fiksi, acara tv dan sebagian besar laporan penculikan alien, UFO digambarkan sebagai piring terbang hingga saat ini.

"Kesalahan Bequette sendiri tak mampu menjadi sanggahan utama teori luar angkasa bagi semua orang. Namun, kesalahan ini malah meninggalkan satu paradoks hebat, mengapa makhluk luar angkasa merancang ulang pesawat mereka demi menyesuaikan diri dengan kesalahan Bequette itu?" tulis Kottmeyer.

Meski tak melihat piring terbang, sebagian besar rekan Arnold yakin pilot ini benar-benar melihat sesuatu hari itu. Jadi, apa yang sebenarnya Arnold lihat?

Satu teori menyatakan, Arnold melihat bola api, meteor yang jatuh dari atmosfer. Selanjutnya, potongan-potongan meteor akan berwujud seperti rantai dan bersinar sangat terang serta bisa bergerak ribuan kilometer per jam.

Namun, banyak sejarawan mengira benda itu bukanlah bendar luar angkasa, "Benda itu mungkin hanya pelikan yang terbang dalam formasi," kata Sheaffer. Mungkin Arnold salah menilai jarak dan mengira benda-benda itu besar dan berada di jarak yang jauh namun sebenarnya dekat, lanjutnya.

Sumber :
blog.indojunkers.com

Shambala (Shangri-la) Tempat Misterius Nan Indah

Posted: 23 Jun 2011 12:00 AM PDT

Dongeng tentang surga yang berada di bumi merupakan mitos paling abadi. Mulai dari epik bangsa Sumeria sampai kepulauan blest dalam literatur bangsa Celtic. Tema ini begitu melegenda dan berulang-ulang diangkat selama berabad-abad.

Maka tidak mengejutkan orang yang sudah modern pun memimpikan surga yang hilang dimana kesengsaraan hilang, manusia hidup dengan harmonis dengan alam dan ketika pengetahuan mengenai planet ini tersimpan secara abadi untuk generasi berikutnya. Dengan kata lain sampai ke Shangri-La.

http://jadiberita.com/wp-content/uploads/2011/05/Shambala.jpg

Cerita tentang Shangri-La itu sendiri merupakan cerita modern yang diceritakan oleh seorang novelis terkenal dari Inggris, James Hilton dalam novelnya yang berjudul Lost Horizon pada tahun 1933.

Di ceritakan dengan latar belakang Perang Dunia Kedua, buku ini memaparkan sebuah komunitas biara yang terdiri dari biksu Tibet (Lama) di lembah Tibet yang hilang yang disebut Shangri-La, memisahkan diri dari dunia dan waktu.

Semua pengetahuan manusia terkandung di tempat ini, barang-barang warisan budaya tersimpan secara rapi dan dalam benak orang-orang yang berkumpul di tempat ini siap untuk mengahadapi kiamat yang tak terelakkan.

Buku ini begitu sangat terkenal dan mendapatkan sukses besar karena penjualannya yang begitu meledak. Hal ini membuktikan bahwa sebenarnya manusia merindukan suatu tempat yang tenang seperti surga di bumi ini.

Sebenarnya James Hilton mendapatkan inspirasi menulis Shangri-La dari mitos Shambala yang berasal dari Tibet itu sendiri. Dalam tradisi Buddha Tibet, Shambala merupakan sebuah kerajaan rahasia yang tersembunyi yang berada dibalik puncak es pegunungan Himalaya.

Shambala disebut-sebut dalam berbagai teks kuno termasuk Kalachakra dan teks budaya kuno Zhang Zhung yang muncul sebelum Buddha Tibet, berada di wilayah barat Tibet. Literatur suci Bon yang ditulis tangan oleh bangsa Tibet kuno juga menyebutkan tempat yang hampir serupa namun diberi nama Olmolungring.


Shambala diambil dari dua kata Sanksekerta yakni "swayam" dan "bhala" yang bila digabung berarti "pemberdayaan diri". Shambala secara umum dianggap sebagai sebuah tempat dimana kedamaian, ketenangan dan kebahagiaan bertahta.

Terkadang juga dipercaya sebagai suatu komunitas yang telah mendapatkan pencerahan dalam tradisi umat Buddha. Dikatakan juga Shambala memiliki ibukota yang bernama Kalapa.



Kalachakra Tantra

Kerajaan rahasia ini dipimpin oleh raja-raja yang dikenal dengan sebutan raja-raja Kulika atau Kalki. Pemimpin tampuk pemerintahan bertanggung jawab untuk tetap menjunjung tinggi ajaran Kalachakra Tantra, sebuah ajaran dengan konsep "kala"atau waktu dan "chakra" atau putaran.

Ajaran ini mengajarkan konsep siklus planet, siklus pernapasan, praktek kerja energi yang paling halus sehingga mampu mencapai pencerahan. Kerajaan ini digambarkan begitu indah, disana penduduknya tidak ada yang mengenal apa itu kejahatan dan peperangan.

Terdapat ramalan dalam Kalachakra Tantra yang mengatakan ketika saatnya tiba, dimana dunia telah jatuh kepada kehancuran, perang dan ketamakan, Kalki ke-25 akan turun ke bumi membawa pasukan yang besar untuk mengalahkan kejahatan yang merajalela dan membawa ke era baru, era perdamaian dan ketenangan.

Menurut konsep Vajrayana Buddha esensi Shambhala memiliki pengertian luar, dalam, dan arti yang rahasia. Pengertian luar menjelaskan bahwa Shambala merupakan sebuah tempat yang berada di suatu tempat secara fisik, walaupun demikian hanya beberapa orang yang memiliki karma sesuai yang dapat menemukannya.

Pengertian dalam dan rahasa menjelaskan tentang pemahaman inti tentang apa sebenarnya yang diwakili oleh Shambala.

Lokasi Shambala tetap menjadi tanda tanya yang besar dan masih terus diperdebatkan, termasuk dengan pemahaman tentang Shambala merupakan tempat yang tidak memiliki fisik namun hanya bisa dicapai oleh pikiran yang suci.

Menurut teks kuno Zhang Zhung tertulis letak Shambala berada di Lembah Sutlej Valley di wilayah Himachal Pradesh. Orang mongol mengatakan Shambala berada di lembah-lembah yang berada di bagian selatan Siberia.

Tidak hanya orang biasa yang berusaha mengidentifikasi dimana sebenarnya Shambala, bahkan tokoh seperti Adolf Hitler dan Josef Stalin penasaran dan melakukan ekspedisi ekslusif untuk menemukan dimana sebenarnya letak Shambala. Apakah Anda juga demikian?

Sumber :
jadiberita.com

Kasihan, Seekor Penguin Emperor Kesasar Sampai Ke Selandia Baru

Posted: 22 Jun 2011 10:00 PM PDT

Seekor burung penguin jenis Emperor yang biasanya ditemukan di Antartika muncul di Pantai Peka Peka di Selandia Baru. Pemandangan ini jarang terjadi dan merupakan pertama kali seekor penguin Emperor disaksikan berada di Selandia Baru dalam 44 tahun terakhir.


"Saya melihat makhluk berwarna putih berkilau bergerak berdiri dan saya waktu itu mengira saya berimajinasi," kata Christine Wilton, yang menemukan penguin itu ketika dia sedang berjalan-jalan dengan anjingnya, seperti dikutip dari BBC.

Departemen konservasi setempat tidak bisa memperkirakan bagaimana penguin itu tiba di sana, dan mengatakan mungkin binatang itu mengambil arah yang salah.

"Sangat mengagumkan bahwa kita bisa melihat salah satu penguin ini di pesisir Kapiti," kata pejabat departemen itu, Peter Simpson.

Pengunjung pantai yang tidak diundang tersebut menarik penonton yang terdiri dari warga setempat dan orang-orang yang lewat yang diperintahkan agar tidak mengganggu sang penguin dan mengikat erat-erat rantai anjing mereka.

http://www.3news.co.nz/Portals/0/images/penguin.jpg

Para ahli konservasi mengatakan burung itu masih muda, umurnya sekitar 10 bulan dan tingginya 80 cm.
Penguin Emperor merupakan spesies penguin yang paling tinggi dan paling besar. Burung-burung itu bisa tumbuh sampai setinggi 122 cm dan memiliki berat lebih dari 34 kg.

Colin Miskelly, seorang ahli penguin dari Te Papa, museum nasional Selandia Baru, mengatakan penguin tersebut tampaknya lahir pada musim dingin lalu di Antartika. Dia mungkin sedang mencari cumi-cumi dan krill (plankton mirip udang) dan kemudian mengambil arah yang salah sehingga tersesat dan muncul di North Island di Selandia Baru.

"Penguin ini tampaknya terus pergi ke arah utara dan sangat jauh dari jarak yang biasa dia tempuh," kata Miskelly.

Sumber :
osserem.blogspot.com

Sesto Elemento, Mobil Termahal di Dunia Seharga Rp 25,1 Miliar

Posted: 22 Jun 2011 09:28 PM PDT

Lamborghini berhasil membuat mobil terbaru yang menjadi mobil termahal yang pernah dibuat di Bumi. Namun mobil ini tak bisa melaju di jalan-jalan umum.

Lamborghini membuat produk terbarunya, Sesto Elemento. Mobil ini dinobatkan sebagai mobil termahal dunia dengan harga 1,8 juta GBP (Rp25,1 miliar). Mobil futuristik ringan ini terbuat dari serat karbon.


Alhasil, mobil ini bisa menempuh kecepatan 0-100 km/jam dalam 2,5 detik. Namun karena terlalu ringan, mobil tak bisa melaju dijalanan karena terbentur regulasi jalan.

Mobil ini akan dibuat terbatas, yakni hanya 20 unit. Ditenagai mesin V10 5,2 liter dengan kecepatan maksimum 322 km/jam. Nantinya diperuntukkan khusus balap trek saja dan akan segera dipasarkan pada Oktober 2011 ini. Anda berminat?

Sumber :
inilah.com

Sakit Maag? Coba Makan Tempe

Posted: 22 Jun 2011 08:42 PM PDT

Maag banyak dialami oleh masyarakat yang jika tidak tertangani dengan baik bisa menjadi kronis. Tapi ternyata ada cara mudah untuk mengatasinya yaitu dengan mengonsumsi tempe.

"Tempe bisa mengatasi penyakit maag, benar itu," ujar dr Samuel Oentoro, MS, SpGK, selaku ahli gizi klinik FKUI-RSCM. dr Samuel menuturkan hal ini karena tempe mengandung protein yang bagus dan senyawa anti inflamasi (anti peradangan).

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmPkYmzHOT-WztYhEnCkBxrCo2tE4FAShmiFZBz8z57NVv6MCPIMacnMlAM-pSsn_H4hkLLN5AJDbds0-IbteDP_TsUkt2Ewx77sw-zaH6QLWhzR13ghNPTHmK48wA7SBGYUrjbmqlcW-S/s320/Tempeh_tempe.jpg

Protein yang terkandung di dalam tempe sudah siap untuk diserap tubuh karena ia sudah terlebih dahulu dicerna oleh kapang (jamur) yang ada di tempe.

"Biasanya protein utuh harus dicerna terlebih dahulu menjadi partikel-partikel yang lebih kecil agar mudah diserap, tapi pada tempe protein tersebut sudah dicerna oleh kapang," ungkapnya.

Kapang (jamur) yang dihasilkan oleh ragi tempe bisa mengubah protein kompleks kacang kedelai karena adanya perubahan-perubahan kimia pada protein, karbohidrat dan juga lemak. Serta kulit kedelai yang keras menjadi lebih lembek sehingga memudahkan perut untuk mencerna.

Selain itu tempe juga diketahui bisa memperbaiki saluran pencernaan yang rusak serta mengatasi gangguan lambung yang kebanyakan diderita oleh pasien maag. Hal ini karena tempe bisa memberikan kenyamanan di lambung.

"Tempe merupakan pangan fungsional atau makanan yang dikonsumsi sehari-hari, karenanya tidak ada batasan asupan atau dosis," ujar dokter yang juga berpraktik di Semanggi Spesialist Clinic.

Salah satu penyebab sakit maag adalah akibat pola hidup yang tidak sehat seperti meninggalkan sarapan, pola makan yang tidak teratur atau sering telat serta faktor stres akibat pekerjaan dan jalanan yang macet.

Faktor lainnya yang bisa menyebabkan penyakit maag adalah adanya bakteri Helicobacter pylori yang dalam jangka waktu panjang bisa merusak sel-sel di dalam jaringan mukus lambung.

"Fungsi tempe untuk menangkap Helicobacter pylori secara teori bisa saja, tapi secara penelitian belum ada. Namun penelitian mengenai tempe ini sudah banyak dilakukan," imbuhnya.


Bagaimana mengonsumsinya?

Ada sebagian orang yang percaya, khasiat tempe akan muncul jika dimakan mentah. Boleh-boleh saja memakan tempe mentah tapi jika ingin lebih steril lebih bagus jika dikukus, direbus atau digoreng dengan sedikit minyak.

Bahan baku utama tempe adalah kedelai yang tinggi proteinnya. Menurut Food and Drugs Administration AS, setiap hari tubuh perlu mengonsumsi 25 gram protein dari kedelai yang setara dengan 125 gram tempe.


Sumber :
apasih.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar