Jumat, 08 Juli 2011

Apa Kabar Dunia

Apa Kabar Dunia


Foto - Foto Serangga yang Indah dan Menakjubkan

Posted: 08 Jul 2011 02:00 AM PDT

Keanekaragaman serangga telah terdapat sejak sekitar 300 juta tahun yang lalu. Lebih dari 800.000 spesies insekta sudah ditemukan.

Terdapat 5.000 spesies bangsa capung (Odonata), 20.000 spesies bangsa belalang (Orthoptera), 170.000 spesies bangsa kupu-kupu dan ngengat (Lepidoptera).

120.000 bangsa lalat dan kerabatnya (Diptera), 82.000 spesies bangsa kepik (Hemiptera), 360.000 spesies bangsa kumbang (Coleoptera) dan 110.000 spesies bangsa semut dan lebah (Hymenoptera).












































Sumber :
fenz-capri.blogspot.com

Arya, Bocah Pendaki Telah Taklukkan 5 Puncak Gunung

Posted: 08 Jul 2011 12:00 AM PDT

Bocah pendaki gunung berusia 6 tahun ini telah menaklukkan 5 puncak gunung dari 10 gunung yang bakal ditaklukkan. Pendakian itu akan dicatat dalam buku rekor MURI.

Bocah bernama lengkap Arya Cahya Mulyana itu melakukan pendakian bersama Agus Sugianto dan Tri Yuli Mulyati, ayah dan ibunya. Mereka membentuk tim bernama Tim Ekspedisi Cahaya Merdeka.


Pendakian 10 puncak gunung di Indonesia itu dimulai pada 12 Mei 2011 dan akan berakhir pada 21 Agustus dengan finish di puncak Mahameru Gunung Semeru. Di puncak Mahameru, Arya bersama para pendaki lainnya akan menggelar upacara kemerdekaan 17 Agustus.

"Saat ini Arya dan timnya sedang istirahat di Pulau Lombok untuk persiapan menuju Gunung Rinjani," kata Tri Yuli.


Tri Yuli mengatakan, sejak mengawali pendakian pada 12 Mei lalu, Arya telah menaklukkan puncak Gunung Ceremai Jawa Barat (3.078 mdpl), Gunung Slamet Jawa Tengah (3.432 mdpl), Gunung Sundoro Jawa Tengah (3.136 mdpl), Gunung Sumbing Jawa Tengah (3.371 mdpl), Gunung Lawu Jawa Timur (3.265 mdpl),

"Setelah dari Lawu, Arya bersama ayahnya menuju Pulau Lombok untuk persiapan ke puncak Rinjani," sambung Tri Yuli.


Setelah 5 puncak gunung ditaklukkan, rute pendakian Arya selanjutnya adalah Gunung Rinjani Lombok (3.276 mdpl), Gunung Agung Bali (3.142 mdpl), Gunung Welirang Jawa Timur (3.156 mdpl), Gunung Arjuno Jawa Timur (3.339) serta terakhir Gunung Semeru Jawa Timur (3.676 mdpl).

"Semeru merupakan puncak terakhir sekaligus memeriahkan upacara kemerdekaan RI," tutup Tri Yuli.

Sumber :
dunia-unik.com

Ghost Car, Mobil Unik yang Tembus Pandang

Posted: 07 Jul 2011 10:00 PM PDT

Mobil yang dijuluki 'Ghost Car', adalah Pontiac Deluxe six, karena mobil ini seluruh body-nya ditutupi oleh bahan kaca.

Dibuat pada tahun 1939 oleh General Motors dan perusahaan kimia Rohm dan Haas dengan biaya $ 25.000 dan menjadi mobil transparan pertama, yang dibuat di Amerika.

Mobil tersebut satu-satunya yang terbuat dari bahan kaca dan akan segera dilelang. Diperkirakan akan terjual seharga $ 500.000. Berikut  ini beberapa fotonya.










Sumber :
niponk.blogspot.com

Kreatif, Tank Dengan Bentuk Paling Sangar di China

Posted: 07 Jul 2011 08:30 PM PDT

Kecintaannya akan dunia militer membuat seorang warga di China sangat tergila-gila dengan dunia militer, salah satunya ia menyukai kendaraan lapis baja yang disebut tank.

Keinginan berkreasinya lalu membuat pria ini membangun sebuah tank miliknya sendiri, dan tentu saja ini hanya kreasi dari luar saja karena tank ini tetap saja tak bisa digunakan untuk berperang, setidaknya bisa untuk bergaya.






Sumber :
apasih.com

Akhirnya Terungkap Juga, Durasi 1 Hari di Planet Neptunus

Posted: 07 Jul 2011 07:00 PM PDT

Dengan melacak beberapa fitur tertentu di atmosfir, peneliti berhasil melakukan pengukuran akurat pertama terhadap periode rotasi planet Neptunus. Ternyata, satu hari di planet itu berlangsung tepat selama 15 jam, 57 menit dan 59 detik.

http://www.cosmosmagazine.com/files/imagecache/news/files/news/20110704_Neptune-features_web.preview.jpg

Temuan ini memperkaya pengetahuan kita seputar hal yang fundamental di Neptunus dan menyediakan pula mekanisme untuk memahami bagaimana massa planet itu didistribusikan. Seperti diketahui, Neptunus merupakan planet raksasa yang terbuat dari gas.

"Neptunus memiliki dua fitur yang memungkinkan untuk dipantau oleh Hubble Space Telescope yang tampaknya mengatur rotasi interior dari planet tersebut," kata Erich Karkoschka, ilmuwan dari Lunar and Planetary Laboratory, University of Arizona, seperti dikutip dari Cosmos Magazine.

Karkoschka menambahkan, fitur seperti ini, tidak pernah dijumpai di planet gas raksasa lainnya.

Untuk mencari tahu berapa durasi satu hari di planet itu, Karkoschka mengukur putaran Neptunus dengan mengamati dua fitur yang terlihat mata milik atmosfir planet tersebut.

Ia kemudian mengukur garis bujur di antara setiap gambar yang ditangkap lalu menentukan interval waktu antara observasi dan menyediakan informasi periode putaran.

Berhubung Neptunus telah berotasi sekitar 10 ribu kali dalam 20 tahun terakhir, Karkoschka dapat mengetahui secara akurat periode putaran dengan melacak fitur-fitur ini dalam jangka waktu tersebut.

Hasil penelitian ini merupakan peningkatan pengetahuan yang signifikan terhadap rotasional planet gas sejak pertamakali Giovanni Cassini berhasil mendapati bintik merah planet Jupiter, pada 350 tahun lalu.

Saat ini di kalangan ilmuwan sendiri tampak muncul konsensus bahwa temuan Karkoschka memang akurat. Menurut Craig O'Neill, ilmuwan antariksa dari Macquarie University, Australia, temuan Markoschka seputar periode fitur milik atmosfir Neptunus tepat.

"Selain itu, Karkoschka juga menunjukkan bahwa di kawasan kutub, kecepatan angin lebih rendah dibanding di khatulistiwa," ucap O'Neill. "Pertanyaan besar berikutnya adalah, bagaimana caranya itu bisa terjadi," ucapnya.

Sumber :
vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar